Wednesday, November 25, 2009

unirea dan stuttgard saling berbut tempat

Unirea Urziceni dan VfB Stuttgart dipastikan bakal berebut satu tiket untuk lolos dari Grup G Liga Champions setelah sama-sama memetik kemenangan di hari Selasa (24/11).

Unirea berhasil menundukkan Sevilla, yang telah lolos, dengan skor 1-0 lewat gol bunuh diri pemain belakang Ivica Dragutinovic.

Gol dari pemain lawannya tersebut membuat wakil Romania itu mampu mengemas kemenangan kandang pertamanya di kompetisi Eropa. Unirea pun melonjak ke posisi kedua klasemen dengan nilai delapan atau terpaut dua poin dari Sevilla di atasnya. Sedangkan Stuttgart menguntit di tempat ketiga dengan nilai enam.

Sevilla, yang lebih banyak memainkan starter lapis kedua, sebenarnya mengendalikan penuh permainan. Namun demikian, Unirea mampu unggul sesaat menjelang jeda ketika Dragutinovic menyundul bola ke dalam gawangnya sendiri.

Dengan demikian, Unirea akan berusaha saling mengalahkan ketika bersua Stuttgart di Gottlieb-Daimler Benz Arena pada 9 Desember mendatang. Apabila laga berakhir imbang maka Unirea yang menemani Sevilla ke babak 16 besar.

Sementara itu, Stuttgart memukul Glasgow Rangers 2-0 sekaligus mendepak total tim Skotlandia itu dari kancah Eropa. Bagi Rangers, ini adalah kekalahan ketiganya di kandang sendiri.

Gol pertama Stuttgart dicetak oleh pemain remaja Sebastian Rudy pada menit ke-16 sekaligus gol pertamanya di Liga Champions. Dan gol kedua dicetak oleh Zdravko Kuzmanovic pada menit ke-60. (Hdn/AP)

0 komentar:

Post a Comment

recent comment