Wednesday, November 25, 2009

arsenal melangkah ke 16 besar

Arsenal menempatkan diri di babak 16 besar Liga Champions untuk ke-10 kalinya secara beruntun usai menundukkan Standard Liege 2-0 di Stadion Emirates, Selasa (24/11).

Kemenangan itu membuat The Gunners mengoleksi poin 13 di puncak Grup H atau unggul enam angka dari runner up Olympiakos yang di saat bersamaan bermain tanpa gol dengan tuan rumah AZ Alkmaar.

Hasil ini membuat Liege, yang berada di tempat ketiga, harus bisa memukul Alkmaar di kandang sendiri pada 9 Desember nanti sembari berharap Olympiakos kalah dari Arsenal pada saat bersamaan.

Arsenal sendiri memasuki laga hari ini dengan mental yang terpuruk setelah akhir pekan lalu kalah 0-1 dari Sunderland sekaligus untuk pertama kalinya gagal mencetak gol di musim ini.

Pelatih Arsene Wenger pun memasang penyerang muda Carlos Vela sebagai starter untuk pertama kalinya di musim ini. Vela dipuji Wenger atas penampilannya melawan Sunderland meski Arsenal kalah.

Sempat dikejutkan oleh peluang Liege melalui Dieudonne Mbokani yang mengenai mistar gawang, Arsenal akhirnya memimpin 1-0 pada menit ke-35.

Kegagalan bek Landry Mulemo dalam mengantisipasi bola dari Thomas Vermaelen membuat Samir Nasri bisa menyambutnya dengan tembakan setengah voli.

Arsenal, yang sempat bekerja keras untuk menang 3-2 atas Liege dalam pertemuan pertama lalu, akhirnya unggul 2-0 jelang istirahat ketika Denilson melepas tembakan spekulatif dari jarak 30 meter yang gagal dihadang kiper Sinan Bolat.

Liege sendiri harus menutup laga dengan 10 pemain setelah Mehdi Carcela-Gonzalez melakukan pelanggaran tak perlu dengan menanduk kapten Arsenal Cesc Fabregas pada menit ke-87. (Hdn/Reuters)

0 komentar:

Post a Comment

recent comment