Friday, November 27, 2009

Profil Fernando Torres


Tahun lalu, FT9 meraih peringkat ketiga dengan perolehan 179 suara - di bawah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Mampukah ia mendapatkan hasil yang lebih bagus pada Ballon d'Or tahun ini?



Klub: Liverpool
Negara Asal: Spanyol
Usia: 25 (Lahir 20 Maret 1984)
Posisi: Penyerang
Prestasi Sebelumnya: Ketiga (2008)

Jelang musim 2007/08, tak sedikit fans Liverpool yang sempat meragukan kemampuan Fernando Torres ketika didatangkan dari Atletico Madrid dengan nilai transfer £20 juta. Wajar saja, dengan uang sebanyak itu, tentunya para suporter The Reds mengharapkan banyak gol dari striker asal Spanyol tersebut. Dan itulah yang didapatkan. Torres membuktikan kepada fans setia Liverpool, dirinya pantas menjadi salah satu legenda Anfield.

Masalah cedera menghantuinya selama 12 bulan terakhir, tapi 60 gol dalam 96 pertandingan merupakan catatan yang sangat hebat. Tak perlu diragukan lagi, FT9 merupakan salah satu striker terbaik dunia saat ini. Jangan lupa, adalah golnya Torres yang mengangkat Spanyol ke tangga juara Euro 2008.

Atribut

* 14 gol dalam 20 pertandingan sebagai starter Liverpool musim lalu.
* Sepuluh gol dalam 12 penampilan musim ini. Meski bermasalah dengan cedera, ia masih mampu menorehkan 21 gol secara total tahun ini.
* Mencetak hat-trick tercepat dalam sejarah timnas Spanyol - 17 menit melawan Selandia Baru pada Juni 2009.
* Urutan ketiga Pemain Terbaik Dunia versi FIFA tahun lalu.
* Mencetak gol dalam delapan laga kandang berturut-turut, menyamai rekor Liverpool sejak 46 tahun terakhir.



Apa Katanya?

"Ambisi terbesar dalam karir saya adalah untuk memenangkan Liga Champions. Saya ingin mendapatkan foto seperti itu [mengangkat trophy juara Eropa] untuk dilihat lagi di masa mendatang. Anda bisa mendapatkan kontrak yang lebih baik dibanding rekan-rekan Anda, tapi tidak ada pemain yang melihat masa lalu kemudian mengatakan 'saya memenangkan uang yang lebih banyak'." -- Torres kepada Daily Mail, Januari lalu.

Prediksi

Seandainya cedera berkepanjangan tidak menghambat Torres, mungkin saja posisi Liverpool bisa lebih baik dari yang sekarang ini. Kurangnya waktu bermain tentunya menyulitkan peluang Torres untuk meraih Ballon d'Or.

0 komentar:

Post a Comment

recent comment