Friday, November 27, 2009

Debut Rossi Loloskan Palermo

Pelatih Delio Rossi melakukan debut secara positif dengan membawa Palermo lolos ke 16 Besar Piala Italia usai memukul Reggina 4-1 di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Kamis (26/11).

Rossi ditunjuk menjadi pelatih baru Palermo awal pekan ini untuk menggantikan Walter Zenga yang dipecat. Uniknya, Palermo akan menghadapi mantan klub asuhan Rossi, Lazio, di babak selanjutnya.

Palermo membuka keunggulan saat pertandingan memasuki menit ke-28 melalui tendangan penalti Fabrizio Miccoli setelah Edison Cavani dilanggar di daerah terlarang.

Namun Reggina, yang kini bermain di Serie B, mampu membalas 1-1 saat babak kedua baru berlangsung tiga menit melalui Sergio Volpi.

Tetapi setelah itu Palermo tancap gas dan tak mau memberi kesempatan lagi pada Reggina. Setelah Cavani membawa Palermo unggul kembali pada menit ke-57, striker Igor Budan pun memborong dua gol dalam waktu lima menit untuk mengubah kedudukan 4-1.

Kemenangan juga menjadi milik Napoli yang memukul 10 pemain Cittadella dengan skor 1-0 lewat gol Mariano Bogliacino pada menit ke-28.

Tetapi di laga lain, Atalanta dipermalukan tim Serie C (Lega Pro) Lumezzane 0-1 lewat gol Michele Marconi. Atalanta menjadi tim kedua Serie A yang tersingkir dari putaran keempat setelah Siena dibekap tim gurem Novara 0-2 kemarin.

Kekalahan Atalanta membuat suporternya berang dan meminta pelatih Antonio Conte tidak lagi meraih hasil memalukan saat menghadapi AS Roma pada hari Minggu lusa.

Adapun selain Atalanta dan Siena, wakil Serie A yang sudah terdepak lebih dulu adalah Parma, Bologna, Cagliari dan Bari saat menjalani putaran ketiga silam. (Hdn/FI)

0 komentar:

Post a Comment

recent comment