Thursday, November 26, 2009

Ferguson lagi-lagi kritik Wasit

Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson lagi-lagi melancarkan kritikan kepada wasit yang dinilai merugikan timnya saat dikalahkan Besiktas di arena Liga Champions.

Rekor tak terkalahkan MU dalam 23 laga kandang di Liga Champions dinihari tadi dihentikan Besiktas yang berhasil menang 1-0 lewat gol tunggal Rodrigo Tello.

Hasil ini rupanya dinilai Ferguson akibat buruknya kepemimpinan wasit asal Prancis Stephane Lannoy yang tidak memberikan hadiah penalti kepada timnya saat pemain pengganti Patrice Evra dilanggar Ibrahim Kas di kotak penalti.

Bahkan Ferguson menilai sudah dua kali beruntun di ajang Liga Champions MU dirugikan oleh keputusan wasit yang tidak memberikan hadiah penalti.

"Dua pertandingan beruntun kami tidak mendapatkan hadiah penalti di Eropa. Ini bukan dalam semangat pertandingan, tapi apa yang dapat anda lakukan? Jika anda tidak diberikan penalti maka pertandingan itu dalam masalah," tegas Ferguson.

Ferguson belakangan ini memang kerap melancarkan kritikan kepada sang pengadil. Di Liga Premier pria Skotlandia itu bahkan harus mendapatkan skorsing akibat kritikan pedas kepada wasit.

(Tho/AFP)

0 komentar:

Post a Comment

recent comment