Thursday, November 26, 2009

Buffon : milan yang berjaya di LC

Penjaga gawang Juventus Gianluigi Buffon menilai cuma AC Milan satu-satunya klub Italia yang memiliki kualitas untuk bisa berbicara banyak di Liga Champions.

Pernyataan Buffon ini muncul setelah menyaksikan timnya tampil buruk dan harus menelan kekalahan 0-2 dari Bordeaux di arena Liga Champions dinihari tadi.

Kekalahan ini membuat Juve harus melakoni duel hidup-mati dengan Bayern Muenchen di laga pamungkas Grup A. Padahal bila menang Juve akan memastikan tiket ke babak knock-out.

Klub-klub Italia dalam beberapa musim terakhir memang kerap kesulitan berbicara banyak di Eropa. Bahkan jawara Serie A Inter Milan juga terancam tersisih lebih dini.

Menurut Buffon penyebab kegagalan klub Italia dikarenakan perbedaan besar antara kompetisi Serie A dengan Liga Champions.

"Ini bukan masalah taktis, ini lebih mengenai mentalitas dan fakta ada perbedaan besar antara bermain di Italia dan di Eropa," ujar Buffon.

"Di Italia anda butuh kekuatan fisik dan sedikit kualitas tapi di Eropa semuanya sangat teratur dan anda beresiko beberapa kali tergelincir," ungkap Buffon.

"Kami melihat pada Inter bahwa jika anda tidak benar-benar memiliki sistem yang terorganisir dengan kuat, anda tidak akan dapat mendominasi tim pada kunjungan anda. Satu-satunya klub Italia yang bisa melakukan itu di Eropa adalah Milan dan inilah mengapa mereka secara tradisional tampil begitu baik di kompetisi itu," pungkas Buffon.

(Tho/Goal)

0 komentar:

Post a Comment

recent comment