Friday, November 27, 2009

Iker Casillas


Apakah kombinasi antara penyelamatan gemilang dan sukses di Piala Konfederasi mampu membawanya meraih Ballon d'Or?



Klub: Real Madrid
Negara Asal: Spanyol
Usia: 21 (Lahir 20 Mei 1981)
Posisi: Penjaga Gawang
Prestasi Sebelumnya: Keempat (2008)

Iker Casillas menyandang predikat sebagai salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. Semenjak menembus tim inti Real Madri satu dekade lalu, 'San Iker' terlihat semakin tangguh di bawah mistar gawang.

Pada tahun 2008, Casillas terpilih sebagai Penjaga Gawang Terbaik versi IFFHS, namun di tahun 2009 penampilannya seperti roller-coaster. Casillas sering menjadi pahlawan bagi Los Merengues, tetapi dia tampil buruk ketika Madrid dikalahkan Liverpool dan dihancurkan Barcelona di Santiago Bernabeu.

Meski demikian, status sebagai salah satu penjaga gawang nomor satu tidak menghilang begitu saja. Salah satu contoh aksi gemilang yang dilakukannya adalah saat Madrid mengalami kekalahan 2-1 dari Sevilla. Saat itu aksi cemerlangnya menghiasi berita utama surat kabar dan disebut sebagai salah satu penyelamatan terbaik sepanjang masa.

Di karir Internasional, kegagalan Casillas bersama Spanyol di Piala Konfederasi lalu sedikit mencoreng sukses Euro 2008.

Atribut

* Peringkat keempat Ballon d'Or edisi tahun lalu.
* Menjadi kapten saat Spanyol meraih tempat ketiga di Piala Konfederasi 2009.
* Mendapat predikat salah satu kiper papan atas selama lima tahun secara beruntun.
* Membuat salah satu penyelamatan gemilang sepanjang masa ketika menggagalkan peluang emas Diego Perotti.



Apa Katanya?

"Bagi saya Iker adalah yang terbaik di dunia. Ketika Anda menilai pemain, Anda harus melihat statistik dan sangat sulit mencari pembanding catatan Iker. Dia adalah pemain ketiga yang berkesempatan memperkuat Spanyol 100 kali. Saya bangga memiliki Casillas dalam tim dan berada di ruang ganti yang sama," David Villa pada Marca mengomentari penampilan ke-100 Casillas bersama tim nasional Spanyol.

0 komentar:

Post a Comment

recent comment