Thursday, November 26, 2009

Bergkamp ingin kembali ke Inggris

Mantan bintang Arsenal asal Belanda Dennis Bergkamp mengaku tertarik untuk kembali ke tanah Inggris sebagai staf kepelatihan.

Pria berusia 40 tahun itu sudah pensiun pada tahun 2006 setelah menghabiskan 11 tahun bersama Arsenal. Pada tahun 2008 Bergkamp sudah mendapatkan sertifikat kepelatihan sehingga bisa melatih klub manapun.

Ternyata Bergkamp sangat rindu untuk bisa kembali ke Inggris. Namun demikian Bergkamp mengaku tak ingin menjadi pelatih kepala namun hanya ingin sebagai staf kepelatihan saja.

"Saya akan senang berlatih dan bekerja di Inggris. Hanya bukan sebagai pelatih kepala tapi sebagai anggota staf kepelatihan jadi saya bisa bekerja dengan penyerang," tukas Bergkamp kepada majalah JFK.

Alasan Bergkamp enggan menjadi pelatih kepala dikarenakan tekanan yang terlalu besar pada jabatan tersebut yang tidak cocok dengannya.

"Pelatih kepala merupakan pekerjaan yang memakan waktu 24 jam sehari dan tidak cocok dengan saya. Sebagai pelatih kepala anda pulang ke rumah, menonton video, pergi ke pertandingan lain, menyiapkan latihan selanjutnya. Itu bukan sesuatu yang saya harapkan untuk lakukan," tegas Bergkamp.

(Tho/Reuters)

0 komentar:

Post a Comment

recent comment