Wednesday, November 25, 2009

ferguson tak berniat beli kiper

Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson tak akan mendatangkan kiper utama baru jika Edwin van der Sar memutuskan pensiun.

Kiper asal Belanda berusia 39 tahun itu akan mengumumkan keputusannya untuk pensiun atau bermain hingga satu musim lagi pada bulan depan. Namun Ferguson tak menguatirkan hal itu karena dia sudah menetapkan Ben Foster atau Tomasz Kuszczak sebagai penggantinya.

"Ben punya kemampuan hebat dan hanya membutuhkan pengalaman bertanding. Tomasz juga seorang kiper bagus. Suatu hari nanti, keduanya akan bersaing memperebutkan tempat utama. Saya yakin sekali," ujar Ferguson dalam jumpa pers menjelang pertandingan melawan Besiktas dalam Liga Champions di Old Trafford pada hari Rabu (25/11).

Van der Sar, yang mengantar MU juara Liga Premier tiga kali dan sekali jawara Liga Champions, akan habis kontrak pada akhir musim nanti. Itu sebabnya muncul nama kiper CSKA Moskow dan Rusia, Igor Akinfeev, sebagai penggantinya.

"Edwin belum membuat keputusan karena dia baru saja kembali dari cedera. Mungkin dia akan mengumumkan pada saat Natal atau suatu saat di bulan Desember. Kita tunggu saja," imbuh Ferguson.

Untuk melawan Besiktas di Grup B, Ferguson akan memainkan Kuszczak. Dengan status tim yang sudah lolos, Ferguson juga akan menurunkan sejumlah pemain lapis kedua.

Gelandang Darron Gibson akan menjadi starter bersama Gabriel Obertan yang sekaligus menjalani starter pertama di ajang Eropa. Namun Ferguson tetap menekankan kemenangan sebagai sasaran utama.

"Kami ingin menjuarai Grup B. Tetapi partai melawan Besiktas terjadi di saat kami sudah lolos. Artinya, saya punya kesempatan untuk mencoba satu atau dua hal," pungkas pelatih dari Skotlandia ini. (Hdn/Reuters)

0 komentar:

Post a Comment

recent comment