Thursday, January 14, 2010

ronaldinho bawa milan cukur juve


Playmaker asal Brasil, Ronaldinho, menginspirasi AC Milan untuk mencukur tuan rumah Juventus 3-0 di Olimpico Turin, Minggu (10/1), alias kekalahan terbesar Juve dalam 13 musim di Serie A.

Kemenangan Milan ini membuat posisi pelatih Ciro Ferrara di kursi pelatih Juve kembali terancam diambil alih pelatih lain yang mana nama Guus Hiddink menjadi kandidat terkuat.

Meski tampil di depan publik sendiri, Juve justru gagal menampilkan permainan terbaiknya. I Bianconerri justru lebih banyak ditekan Milan yang tidak diperkuat striker Alexandre Pato dan bek kanan Gianluca Zambrotta.

Namun begitu, tiga gol yang bersarang di gawang Alex Manninger selalu berawal dari proses bola mati.

Bek tengah Alessandro Nesta membawa Milan memimpin 1-0 pada menit ke-29 dengan menceploskan bola penjuru mendatar yang dilepas Andrea Pirlo.

Juve berusaha bangkit di babak kedua. Namun bukan gol yang mereka peroleh melainkan kabar buruk dengan cederanya Christian Poulsen pada menit ke-62 sehingga digantikan oleh Paolo de Ceglie.

Keluarnya Poulsen membuat pertahanan Juve di lini tengah menjadi lemah. Akibatnya serangan Milan kembali sering mengancam.

Pada menit ke-72, gawang Manninger kembali bergetar. Kali ini, sepak pojok Pirlo disambut Ronaldinho menuju gawang setelah sempat mengenai tubuh De Ceglie.

Ketinggalan dua gol, kubu Juve makin terpukul. Menurut situs Eurosport, penampilan Juve malam ini adalah yang terburuk di musim ini. Selain sisi sayap tak memberi donasi, playmaker Diego juga kerap kehilangan bola.

Di saat Juve demikian terpukul, Milan pun membungkus kemenangan menjadi 3-0 ketika Ronaldinho dengan tenang mengontrol bola penjuru David Beckham dengan dada sebelum melepas bola rendah melewati hadangan Manninger.

Kemenangan skuad Leonardo membuatnya kembali menjaga jarak delapan poin dengan Inter Milan yang kokoh di puncak klasemen Serie A. Milan sendiri masih memiliki satu laga sisa lebih banyak ketimbang rival sekotanya itu.

Namun Juventus yang berada di posisi ketiga dengan nilai 33 kini hanya unggul selisih gol dari posisi empat yang dikuasai Napoli. (Hdn)

Susunan pemain

Juventus: Manninger (GK), Chiellini, Cannavaro, Grosso, Grygera, Poulsen (De Ceglie 62), Melo, Marchisio, Salihamidzic (Del Piero 60), Amauri, Diego.

Milan: Dida (GK), Thiago Silva, Nesta, Antonini, Abate, Ambrossini, Gattuso (Flamini 65), Pirlo, Ronaldinho, Beckham, Boriello (Huntelaar 86).

0 komentar:

Post a Comment

recent comment