Thursday, January 28, 2010

kepolisian inggris ternyata mini


SWINDON, INGGRIS - Siapa sangka Kepolisian Inggris diperkuat oleh seorang petugas yang bisa dibilang berukuran mini. Walau berukuran kecil, namun petugas polisi Sue Day membuktikan semuanya.

Petugas Kepolisian Swindon, Inggris ini disebut-sebut sebagai anggota kepolisian terpendek di seluruh Inggris. Perempuan berusia 37 tahun tersebut diketahui memang kecil, tingginya saja hanya sekira 147 Centimeter. Cukup pendek untuk seorang petugas kepolisian.

Namun ukuran tubuh tidak membuat Sue minder. Bersama rekan Damien Galley yang tingginya mencapai 193 Centimeter, keduanya bertugas menjaga keamanan wilayah Swindon. Bahkan jika dibandingkan dengan rekannya, tinggi Sue memang jauh berbeda.

Kecilnya tubuh Sue memang sedikit menyulitkan dirinya sendiri. Bukan saat bertugas melainkan saat dirinya mengenai seragam kepolisian dan perlatan lainnya. Sue bahkan harus menjahit ulang seragam miliknya agar sesuai dengan tubuhnya. Sementara rompi pengamannya pun harus dibuat secara khusus agar sesuai dengannya. Demikian diberitakan The Sun, Minggu (17/1/2010).

"Memang ada sedikit kesulitan dan beberapa rekan memanggil saya 'laptop', tetapi saya tidak keberatan dengan semua itu. Memang sedikit aneh jika melihat tinggi rekan-rekan saya, khusus Galley (rekan sue)" ungkap Sue.

Namun di balik semua kekurangannya itu, setiap orang menghargai Sue. Terlebih dari itu, status sebagai seorang polisi membuat warga makin menghormati dirinya.

Selain Sue, surat kabar The Sun juga menemukan seorang petugas polisi pria terpendek di Inggris di daerah Tiverton, Devon, Inggris. Petugas Rob Port (29) berhasil menjadi petugas polisi dengan tinggi 152 Centimeter.

Meski dinilai pendek untuk ukuran anggota kepolisian, petugas Port berhasil melakukan 19 penangkapan terhadap pelaku kejahatan di wilayah Devon. (faj)(rhs)

0 komentar:

Post a Comment

recent comment