Monday, January 18, 2010

menakjubkan dari binatang



Crocodiles Swallow Stones for Swimming

Perut buaya bisa dibilang sebagai tempat yang 'keras', bukan tanpa alasan. Dalam sistem pencernaan seekor buaya bisa ditemukan bemacam-macam benda mulai dari kura-kura, ikan, burung, sampai jerapah, banteng, singa dan bahkan (ketika mempertahankan wilayah) juga ditemukan buaya lainnya. Sebagai tambahan bagi ekosistem dalam perut itu, ditemukan juga batu. Sang reptil menelan batu besar yang akan tinggal selamanya dalam perut mereka. Menurut para ahli perbuayaan, hal ini dilakukan sebagai penyeimbang ketika mereka menyelam. Bagaimana dengan para buaya darat???








Whale Milk Not On Low-Fat Diets,

Mengasuh anak yang baru lahir bukanlah hal "kecil" bagi ikan paus, ketika bayi paus lahir, setelah berada 10-12 bulan dalam kandungan, bayi paus memiliki panjang sepertiga dari panjang induknya (bayi Paus Biru panjangnya 30 kaki). Induk paus memberikan ASIP (Air Susu Ibu Paus) ke mulut sang orok paus dengan menggunakan otot-otot disekitar kelenjar susunya sementara orok paus 'berpegangan erat" di puting sang ibu paus (ya, paus juga punya puting~). Air susu paus memiliki kandungan lemak hampir 50 persen, yang berarti 10 kali lipat lebih banyak dibanding kandungan lemak pada air susu manusia, sehingga membantu anak paus mengalami pertumbuhan yang serius lebih dari 200 pound per hari.





Many Fish Swap Sex Organs

Tingkah laku hermaproditisme lebih umum terjadi kalangan ikan dibandingkan dengan kelompok vertebrata lainnya. Beberapa jenis ikan bertukar jenis kelamin sebagai respon terhadap lingkaran hormonal perubahan lingkungan. Beberapa jenis ikan lainnya memiliki dua jenis organ seksual jantan dan betina.

0 komentar:

Post a Comment

recent comment