Wednesday, January 27, 2010

rahasia angka 7

Buku “Kecemerlangan angka 7 dalam al-Quran” karangan Abdudaim al-Kahil, seorang penulis Syiria, dicetak oleh komite trofi internasional al-Quran Dubai.

Dilaporkan bahwa Abduddaim al-Kahili dalam menulis buku ini diperlukan 10 tahun untuk melakukan penelitian. Dalam buku ini, ia berhasil membuktikan bahwa al-Quran memiliki sistem angka. Kunci dari rentetan angka itu adalah angka 7 dan turunannya.

Ia berkata: “Setelah mengkaji setiap ayat, jumlah huruf, jumlah kata, jumlah ayat dan posisi ayat tersebut dalam sebuah surat akan terlihat bahwa angka-angka yang muncul telah diperhitungkan dengan matang. Akhirnya, yang bakal muncul angka tujuh dan turunannya.

Ia menambahkan: “Angka tujuh dalam al-Quran sebanyak 27 kali disebut. Angka pertama yang disebutkan oleh Allah dalam al-Quran adalah angka 7”. Antara surat Baqarah, pertama kalinya disebutkan angka 7, dan surat Naba’, di mana angka tujuh terakhir disebutkan dalam al-Quran, dipisahkan oleh 77 surat”.

Selain membahas masalah itu, buku ini juga membicarakan rahasia angka 7 dalam hadis dan sejumlah kajian lain.[infosyiah]

2 komentar:

  • v_hie says:
    February 5, 2010 at 5:46 AM

    Knp hrs bhs angka 7 huh?? psti ada hub.anyya ma bola.. CR7 toh...

  • dannu says:
    February 5, 2010 at 6:20 AM

    sok tw...
    lagian cr7 udah ganti jd cr9..


    krna angka 7 itu keramat

Post a Comment

recent comment