Saturday, January 9, 2010

orang-orang muslim yang top di dunia


Sekarang, orang-orang Muslim telah memainkan peranan dalam berbagai bidang internasional seperti, budaya, sastra, keilmuwan, olahraga dan Poitik.

Tiap bidang tersebut telah menampilkan tokoh-tokohnya yang telah bekerja keras dan beraktifitas untuk mengembangkannya dan memperluasnya keseluruh dunia.

telah terbukti, semakin sering kita mempelajari hal-hal diseluruh dunia, maka kita akan sering “berenang” disamudra moral, etika dan agama tanpa batas.

Dengan kata lain, pengetahuan dan informasi adalah adalah pintu gerbang bagi spiritualitas dan nilai. Jadi, orang-orang yang bijak dan cerdas yang menghabiskan waktu mereka untuk memikirkan tentang penciptaan dan apa yang ada dialam semesta, merupakan orang-orang yang sangat beriman kepada Tuhan.

Pemikiran-pemikiran non-relijius dan mazhab-mazhab buatan seperti Liberalisme, Komunisme dan sosialisme yang bertarung melawan agama, merupakan hasil alami dari sikap tak terdidik dan tidak sadar.

Islam adalah agama terakhir, sangat sempurna, dan agama wahyu yang dinamis yang memberikan manusia pandangan-pandangan tentang persaudaraan, keadilan, kebebasan dan independensi dibawah bendera Iman kepada Tuhan (Allah,pen.)

dalam sejarah telah ditegaskan bahwa kepercayaan terhadap Agama yang suci dan murni telah membawa manusia kearah sukses, kebahagiaan, dan kedamaian, serta menghilangkan kegelisahan dan ketertekanan.

berikut ini adalah beberapa person Muslim diseluruh dunia-yang belum atau sudah kita kenal-, yang berkiprah dalam berbagai bidang penting dunia.

mereka merupakan segelintir orang muslim “Top” dari negara Perancis, Iran Azerbaijan, Turki, Brazil, Venezuela, Mesir, Banglades, dan Iggris.

Beberapa olahragawan Muslim dunia :
a) Zinedine Zidane: Pemain bola muslim Perancis, mantan kapten sepakbola nasional Perancis dan terpilih menjadi pemain terbaik dunia tahun 2006 versi FIFA.
b) Ricardo Izecson dos santos liete (Kaka): Pemain bola Muslim Brazil, anggota tim sepakbola nasional Brazil dan pemain terbaik tahun 2007 versi FIFA.
c) Hossein Rezazade: Atlet angkat berat (besi) Persia, dua kali menjadi pemenang medali emas olimpiade, pria terkuat di dunia.
d) Ali Daei: pemain sepakbola persia (Iran), mantan kapten tim nasional sepakbola Iran. menjadi pencetak gola terbanyak versi FIFA, dan merupakan pemain sepakbola asia yang sangat berharga.

beberapa artis-dan seniman Muslim :
a) Sami Yusuf: Komposer dan penyanyi persia (iran), Bintang rock dan pelantun musik-musik Islam yang sangat terkenal.
b) Abbas Kiarostami: Direktur Film Muslim Iran yang diakui Internasional, penerima gelar doktor kehormatan dari Universitas Toulouse, peraih hadiah Konrad Wolf, Pemenang “singa Perak” dari festival film Venice dan pemenang “Palme d”Or” festifal film Cannes.
c) Pedro Eustache: seorang muslim Pemain suling logam yang kretif dari Venezuela, anggota Yanni Band pemenang hadiah award, memiliki koleksi 600 instrumen alat tiup kayu dari seluruh dunia.
d) Mahmoud Farshchian: Pelukis,miniaturist, dan kaligraper Muslim Persia (iran) yang sangat terkenal di dunia Inernasional. memiliki pengalaman 50 tahun dalam karya-karya artistik dan seni, pemenang Maestro Diploma DI Pittura, II Seminario d’Arte Moderna prize.

Beberapa pemimpin politik dan relijius Muslim :
a) Ayatollah Ruhollah Khomeini: Pemimpin Revolusi Islam Iran di tahun 1979, dan menjadi ” man of the Year versi majalah “Time”, tokoh relijius dunia Islam.
b) Shirin Ebadi: Aktivis perdamaian Muslim Iran, wanita muslim pertama pemenang hadiah nobel, dan mendapat hadiah nobel perdamaian ditahun 2003.
c) Recep Tayyip Erdogan: Pemimpin Muslim Turki, seorang perdana menteri yang revolusioner, yang membuat banyak perubahan untuk meningkatkan kualitas hidup muslim khususnya kebebasan berpakaian islami bagi wanita dan ulama Turki.
d) Ilham Aliyev: Presiden muslim republik Azerbaijan, pemimpin yang sangat berkuasa di wilayah tersebut.

beberapa penulis dan penyair Muslim :
a) Naguib Mahfouz: seorang Mesir pemenang hadiah nobel untuk kesusastraan. Dia menulis lebih dari 50 buku dalam beberap tahun belakangan.
b) Prof. Abdulkarim Soroush: sarjana, pemikir dan Filosof Muslim Iran yang terkenal. Pemenang hadiah Erasmus tahun 2004 dan profesor di Universitas Harvard.
c) Yvonne Ridley: Penulis dan jurnalis muslim Inggris terkenal, mantan editor dan reporter BBC.
d) Ali Paya: Penulis dan filosof Muslim Iran, pengajar filsafat analitik di Universitas westminster.

beberapa saintist Muslim :
a) Anousheh Ansari: wanita pertama Penjelajah ruang angkasa, dan merupakan Muslim iran pertama yang menjejakkan kakinya diatasiun ruang angkasa.
b) Firouz Naderi: Ilmuwan Muslim iran , direktur asosiasi laboratorium tenaga penggerak NASA, dan penerima medali kehormatan “Ellis Island” tahun 2005.
c) Omid Kordestani: Pakar IT Muslim Iran dan senior vice president untuk perjualan dan operasi lapangan Google diseluruh dunia.
d) Jawed Karim: Ilmuwan komputer Muslim Banglades dan analis IT, sekaligus anggota pendiri video sharing Youtube yang sangat terkenal. dia juga menjadi arsitek website PayPal.

5 komentar:

  • ray says:
    January 27, 2010 at 11:35 PM

    Keren, semoga w bisa termasuk salahsatu dlm daftar itu .. Amieen,

  • master says:
    January 28, 2010 at 2:00 AM

    amin..
    mudah2n anda bs masuk dlm dftar postingan blog saya kelak.

  • Anonymous says:
    June 16, 2010 at 8:49 AM

    kaka muslim? ahh yang bener gan.. dapet info drmn? tolong di bales gan komenna!
    thx

  • dannu says:
    June 21, 2010 at 2:17 PM

    dpt d google gan.

    klaw mmg bnr pnasaran cba tnya aj k orgny lgsg.
    hehe..

  • Anonymous says:
    July 14, 2010 at 9:35 PM

    kdkd beneran islam nih?

Post a Comment

recent comment