Saturday, December 12, 2009

Orang gendut Dilarang masuk restoran !!!


Kalau di Australia mencari-cari orang gemuk buat jadi tukang pos, maka di Mississippi, AS, orang gemuk seolah jadi warna negara ‘kelas dua'. Sekrang ini para wakil rakyat daerah tersebut sedang menggodok rancangan undang-undang (RUU) yang melarang orang gendut makan di restoran. Maksudnya sih baik, supaya orang gendut rada tau diri dengan mengurangi berat badannya.

Undang2 ini memang sengaja dibuat karena kondisi warga Mississippi yg memprihatinkan. Bayangkan, sebanyak 30% penduduknya ternyata mengalami kelebihan berat badan. Angka ini dikhawatirkan akan terus naik kalau pemerintah tak segera mencari solusinya.

Pasalnya bukan hy soal risih melihat begitu banyak org gendut di Mississippi, tapi krn gara2 itu anggaran kesehatan menjadi lebih tinggi. Sekarang saja alokasi dana kesehatan rakyat telah mencapai 220 juta dolar AS. Maklum saja, orang gendut kan rentan masalah kesehatan.

Karenanya, meski mendapat hujan kritik, tetap saja para wakil menggodok RUU pengurangan berat badan rakyat. Salah satu artikelnya yakni melarang semua restoran di Mississippi melayani orang gemuk. J Justin Wilson dari Pusat Kebebasan Pelanggan menyebut RUU itu sebagai yang terkonyol di Mississippi

0 komentar:

Post a Comment

recent comment