Saturday, February 20, 2010

Bayi Dibiarkan Tergantung Dari Lantai Lima agar Dapat Udara


Insiden yang terekam kamera foto ini sungguh mengerikan.Seorang bayi digantung di luar jendela dari sebuah bangunan bertingkat lima. Kerumunan orang yang menyaksikan peristiwa itu diliputi ketakutan yang luar biasa. Beruntung bayi ini dapat terselamatkan.

Peristiwa yang terjadi di New York, teptnya di wilayah Bronx ini bukanlah kebiadaban seorang ibu yang tega untuk menghabisi anaknya dengan menggantung bayinya dari lantai lima. Namun perjuangan seorang perempuan untuk menyelamatkan sepupunya dari pekatnya asap dalam apertamen yang mereka tinggali dilanda kebakaran.

Vanessa Scott (18) terpaksa melakukan hal itu. Ia memegang tangan sepupunya, Zaniwah Alexandra yang masih berusia tujuh bulan dan menggantungnya di luar jendela dari lantai lima agar bisa mendapatkan udara untuk bernapas.

Para tetangganya yang melihat aksi nekatnya ketakutan memandang pemandangan itu, namun Vanessa langsung berteriak: "Tolong tangkap bayi ini! Aku tidak mau mati! "

Beruntung petugas pemadam kebakaran bisa membujuk remaja itu agar bertahan hingga mereka bisa menyelamatkan dirinya dan sang keponakan yang masih bayi itu."Aku tidak bisa membayangkan apa yang terjadi di kepalanya," kata salah satu petugas pemadam kebakaran, Keith Lagan.

Sebuah kerumunan besar berkumpul di luar gedung untuk melihat upaya penyelamatan itu . "Kami semua menangis dan akhirnya bertepuk tangan," kata Isabel Vazques, salah satu tetangga yang menyaksikan peristiwa meneganggakan itu.

Vanessa mengakui bahwa ia takut mereka semua akan mati. Karena itu ia terpaksa dan nekat memegang tangan sepupunya yang masih bayi di luar jendela, sebagai satu-satunya cara untuk bertahan hidup."Di dalam tidak bisa melihat apa-apa, penuh dengan asap. Aku tahu dia akan mendapatkan udara jika ia akan keluar jendela,"aku Vanessa yang masih dalam kondisi pumulihan dari petugas kesehatan saat diwawancarai.

Delapan warga sipil dan dua petugas dibawa ke rumah sakit karena luka-luka. BEruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. (yc/dym/rileks)

1 komentar:

  • rinda septiani says:
    May 22, 2017 at 12:15 AM

    sya kira tindakan kriminal, ternyata bencana

Post a Comment

recent comment